fbpx

Hajatan bertajuk ‘California Streaming’ itu kemungkinan mjd momen kelahiran iPhone 13 series.

Apple tak hanya jago mencipta produk, tapi jg piawai me-launching produk. Berikut ini pelajaran2 berharganya.

#1. BUZZING before LAUNCHING
Sprti saham, Apple piawai “menggoreng” info n berita2 mgnai produk yg akan di-launch.

“Getting influencers onboard early”. Apple piawai mendorong jurnalis, experts, bloggers, vloggers, reviewers utk “menggoreng buzz” bbrp minggu/bulan sebelum event.

#2. It’s a MEMORABLE Event, Not Just a Launch
Sprti event peluncuran iPhone pertama kali di 2007 (lihat video) yg iconic, Apple sgt serius mengemas acara peluncuran mjd sebuah GRAND EVENT yg MEMORABLE.

#3. Create MYSTERY & FOMO
Apple juga piawai menciptakan teka-teki seputar produk dg menutup rapat2 info produk yg akan diluncurkan.

Event minggu depan misalnya, tak satupun yg tahu apakah Apple akan meluncurkan Apple 13. Semuanya msh serba teka-teki n spekulasi.

#4. EXPERIENCES, Not features.
Produsen gadget lain selalu fokus mengumbar fitur saat peluncuran: kecepatan prosesor, megapixel layar, etc. Tapi Apple tidak.

Pesan Apple lebih fokus menawarkan “BETTER EXPERIENCE”. Apple always emphasizes on the way the product AFFECTS customers.

Ingat! Mystery & FOMO always drive BUZZ. 

Follow @yuswohady
Follow @inventureknowledge

Comments to: BELAJAR DARI PRODUCT LAUNCH APPLE

Your email address will not be published. Required fields are marked *