fbpx

Berikut 5 Kearifan Bisnis Javara.

#1. Menjaga Warisan Indonesia

Javara adalah “company with purpose”. Ia hadir membawa misi mulia, menjaga warisan Indonesia yang kaya keanekaragaman hayati makanan dan kearifan lokal dari sistem pangan lokal.

#2. Mengangkat Harkat Petani

Javara juga mempertahankan profesi petani kecil dengan meningkatkan mata pencarian mereka. “Itu kami lakukan agar ada kebanggaan martabat melalui kewirausahaan petani yang kreatif,” ujar Heli.

#3. Good, Clean, Quality

Javara adalah juga “Responsible Brand”, dengan bertumpu pada tiga nilai: good, clean, dan quality.

Good berarti makanan harus enak, segar dan merupakan bagian dari budaya lokal. Clean, tanpa bahan-bahan kimia yang mencemari lingkungan. Quality, proses produksi menggunakan teknologi yang layak.

#4. Belajar dari Petani

Heli banyak diinspirasi oleh wisdom petani. Ia termotivasi oleh semangat, dedikasi, serta ketekunan petani kecil dan adat dalam melawan segala rintangan.

Mereka berjuang untuk menjaga warisan keanekaragaman hayati pangan serta kearifan adat dan spiritualisme pada sistem pangan berkelanjutan.

#5. Premium Brand

Heli percaya pada kekuatan brand, karena itu ia membawa produk-produk Javara sebagai premium brand.

“Kami harus bermain di highest quality. Jangan tanggung! Don’t settle for less. Biarkan produk itu menjadi ambassador untuk dirinya sendiri,” katanya.

Beras organik Javara misalnya, ditempatkan bukan sebagai produk sembako atau komoditi, tapi sebagai “Produk Budaya” yang berharga premium.

Setiap produknya diberi narasi kuat sehingga menjadi “Brand Artisan” yang bernilai tinggi. “Dengan very STRONG NARRATIVE ia akan semakin memunculkan keunikan Indonesia,” tambahnya.

Comments to: Helianti Hilman “Biarkan Produk Itu Menjadi Ambassador Untuk Dirinya Sendiri”

Your email address will not be published. Required fields are marked *