New Omni Marcomm in The New Normal

Pandemi telah mengubah lanskap komunikasi pemasaran sehingga paradigma dan strateginya pun harus diredefinisi. Terdapat tiga pergeseran besar yang mempengaruh lanskap komunikasi pemasaran.

Pertama di tingkat makro, yakni pergeseran dari “high-touch economy” menjadi “low-touch economy”dimana interaksi yang human-intensive semakin bergeser ke digital-intensive.

Kedua, di tingkat konsumen, adalah munculnya tren ke arah “go virtual” dimana berbelanja, bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan kini semakin dilakukan secara virtual.

Ketiga, di tingkat masyarakat, yaitu terbentuk apa yang kami sebut sebagai emphatic society dimana dengan adanya krisis pandemi masyarakat kian peduli dan berempati dengan sesama.

Dengan berbagai pergeseran besar tersebut maka paradigma dan strategi komunikasi pemasaran pun harus digeser.

Apa saja pergeseran paradigma yang harus dilakukan oleh marketer di kenormalan baru?

 

Webinar ini cocok untuk para pengusaha bisnis & karyawan di berbagai industri untuk memahami konsep omni channel yang menjadi strategi paling efektif saat pandemi COVID-19, sehingga perusahaan dapat menciptakan value bagi konsumen dari segi distribusi & komunikasi produk-layanan.