Overview

“Krisis Covid-19 telah memporak-porandakan dunia bisnis di seluruh dunia. Kegiatan ekonomi lumpuh dalam sekejap mata, dan perilaku konsumen berubah EKSTREM. Masyarakat diliputi kecemasan, ketakutan bahkan terancam nyawanya. Maka, Brand dipaksa untuk memberikan solusi di tengah kekacauan ini, MAKING IMPACT! Every Business is empathic business.

Bagaimana caranya? dan Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menarik konsumen di tengah krisis ini?”

 

Model ini memberikan guideline bagaimana strategi efektif untuk membangun dan memasarkan brand ke konsumen pada masa krisis Covid-19. Ada 5 prinsip strategi dan 3 taktik komunikasi yang harus diikuti oleh marketer untuk memenangkan hati konsumen.

 

Strategy #1. “Empathy will touch customer’s deepest heart.

Win your customer with love and compassion”.

Brand harus menunjukan kepedulian dan empati yaitu dengan melakukan action yang konkrit

 

Strategy #2. “Brand is a corporate citizen, not just an economic animal. Be responsible”.

Brand harus berperan sebagai warga negara yang baik, bukan hanya entitas pencetak laba, sebaliknya, brand selalu peduli dengan masalah-masalah sosial.

 

Strategy #3. “Useful brand creates social benefit, not just business one.

Usefulness leads to reputation”.

Brand harus memberikan kemanfaatan baik kemanfaatan bisnis maupun kemanfaatan sosial.

 

Strategy #4. “It’s time to give. The more we give, the more we get”.

Brand harus impactfull alias brand harus intens memberikan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat.

 

Strategy #5. “Be part of solution. It spread the authentic advocacy”.

Brand harus memposisikan diri sebagai pemecah masalah ekonomi, sosial dan lingkungan sebagai “reason for being” dari operasinya.

 

Selanjutnya 3 taktik komunikasi Brand dengan konsumen selama masa krisis adalah sebagai berikut:

 

Tactic #1. Go Digital.

Komunikasi harus dilakukan secara digital, akibat dari adanya himbauan social distancing dan stay at home. Dengan demikian Covid-19 menandai datangnya “Renaissanse of digital adaption”

 

Tactic #2: Go Efficient.

Di tengah krisis perusahaan akan mengalami kesulitan cash/revenue maka brand harus secara smart & creative dengan sesedikit mungkin mengeluarkan biaya.

 

Tactic #3. Go movement.

Covid-19 telah melahirkan rasa senasib dan sepenanggung jawab dan menciptakan tujan bersama untuk melawannya, maka brand harus dapat berkontribusi melalui gerakan bersama untuk mendorong masyarakat/komunitas melakukan aksi melawan Covid-19. Create common goal, create common enemy and drive customer to move.

PARTICIPANT

Webinar ini cocok untuk Anda yang berada di berbagai Industri berikut:

BENEFIT

Dengan mengikuti webinar ini Anda akan mendapatkan materi sebagai berikut:

DURATION

SYLLABUS

– Towards The Empathic Brand

– Stages Of Consumer Shiftings During COVID-19

– Consumer Fear During COVID-19 Crisis

– Long And The Winding Road Of Fear

Making Impact

– The Model Branding In Crisis

– 5 Principles Of Branding In COVID-19 Crisis

– Transforming The Brand From Awareness to Advocacy

– Empathy Will Touch Customer’s Deepest Heart. Win Your Customer With Love And Compassion

– Brand Is A Corporate Citizen, Not Just An Economic Animal. Be Responsible

– Useful Brand Creates Social Benefit, Not Just Business One. Usefulness Leads To Reputation

– Be Part Of Solution. It Spread The Authentic Advocacy

– The Model Communicating In Crisis

– Go Digital

– Go Efficient

– Go Movement

FEE

Paket A

IDR 25jt
  • 100 Participants

Paket B

IDR 30jt
  • 100-300 Participants
Best Choice

Paket C

IDR 35jt
  • >300 Participants

fOR CUSTOMIzations?