“Bencana COVID 19 telah mengubah perilaku konsumen secara ekstrim. Mulai dari perilaku membeli, mengonsumsi, menikmati hiburan, bekerja, belajar, sampai dengan bersosialisasi ke dalam gaya baru yang berbeda dari sebelumnya.
Terdapat 30 prediksi mengenai perubahan perilaku konsumen di NEW NORMAL selama & setelah COVID-19 berlalu. Apa saja perubahannya? Bagaimana bentuk Kenormalan baru setelah wabah lewat?”
Model segmentasi ini mencoba memotret wajah konsumen selama pandemi COVID-19, kami memetakan model segmentasi ini berdasarkan dari pemantauan kami terhadap nilai-nilai, sikap dan perilaku dan gaya hidup konsumen selama pandemi COVID-19. Terdapat 4 pergeseran potret wajah konsumen selama masa lockdown akibat COVID-19.
Megashift #1 Stay @ Home Lifestyle
Gaya hidup baru di rumah dengan aktivitas working-living-playing, karena adanya social distancing.
Megashift #2 Bottom of The Pyramid
Mengacu ke piramida Maslow, konsumen kini bergeser kebutuhannya dari “puncak piramida” yaitu aktualisasi diri dan esteem ke “dasar piramida yaitu makan, kesehatan, dan keamanan jiwa-raga.
Megashift #3 Go Virtual
Dengan adanya COVID-19 konsumen menghindari kontak fisik manusia, mereka baralih menggunakan media virtual/digital.
Megashift #4 Empathic Society
Banyak korban nyawa COVID-19 melahirkan masyarakat baru yang penuh empati, welas asih, dan sarat solidaritas sosial.
Webinar ini cocok untuk Anda yang berada di berbagai Industri berikut:
Dengan mengikuti webinar ini Anda akan mendapatkan materi sebagai berikut:
– The Model Consumer Behavior In COVID-19
– The 4 Consumer Megashifts In Time of COVID-19 Crisis
– Megashift #1: Stay @ Home Lifestyle
– Megashift #2: Back To The Bottom Of The Pyramid
– Megashift #3: Go Virtual
– Megashift #4: Empathic Society