fbpx

Wow!!! Keren sekali presidenku naik motor balap…

Barangkali banyak org menyikapi foto ini sbg aksi gaya-gayaan sang presiden or “setingan” tebar pesona alias pencitraan menuju 2024.

Namun sy melihatnya lain.

Foto keren Bapak Presiden ini adl SIMBOL KEBANGKITAN pariwisata n ekonomi Indonesia dr keterpurukan akibat pandemi.

Foto itu adl ekspresi REBRANDING INDONESIA.

Belum setengah tahun lalu NATION BRAND Indonesia ambyarrr, hancur berkeping-keping, luluh-lantak

Pasalnya di halaman pertama, New York Times (17/7) menulis headline besar2: “The Pandemic Has a New Epicentrum: Indonesia”

Kala itu gelombang kedua menghantam Indonesia n kita dicap sbg “sarang” baru penyebaran COVID-19 di dunia. Akibat “BRAND” baru tsb, serta-merta belasan negara menutup pintu gerbangnya bagi Indonesia.

Namun kmd Indonesia cepat move-on. PPKM ketat dijalankan, vaksin digenjot, n hasilnya luar biasa: kasus n kematian akibat COVID-19 turun drastis.

Dan Indonesia balik dipuji dunia internasional sbg salah satu negara yg paling berhasil menangani pandemi.

Dan di momen yg tepat sirkuit Mandalika diresmikan.

Peresmian sirkuit Mandalika mjd sgt penting sbg sebuah MOMENTUM rebound-nya Indonesia dr keterpurukkan akibat pandemi.

Peresmian sirkuit mandalika berikut event dunia yg bakal digelarnya akan mjd WAJAH BARU (baca: “rebranding”) Indonesia di mata dunia.

Peresmian sirkuit Mandalika mjd momentum CURI START Indonesia keluar dr krisis pandemi

Dan momentum itu mjd semakin manis n dramatis dgn hadirnya foto Pak Presiden

Semoga gelombang ketiga tak menghantam kita.

Follow  @yuswohady  @inventureknowledge

Comments to: REBRANDING INDONESIA

Your email address will not be published. Required fields are marked *